Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial dan Cara Install Red Hawk (All In One Tool For Information Gathering And Vulnerability Scanning)



 
Catatan Hacking || https://catatanhacking.blogspot.co.id - Berbicara mengenai tool-tool pada Linux,mungkin tidak akan pernah ada habisnya bukan? betapa tidak sahabat,lihat saja perkembanganya mulai dari masa ke masa,mulai dari versi ke versi serta pergerakanya yang semakin hari semakin bagus,perbaikan bug yang terus terkontrol serta pengembangan grafis yang semakin menarik mata para pengguna Linux yang hidup di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini. Namun semua itu rasanya kurang lengkap apabila kita hanya sekedar mengenal ataupun sekedar membahas nya saja,ada baiknya kita pun ikut berkecimpung di dalam nya,paling kurang kita mengerti dan faham saja tentang bagaimana cara kerja nya,bagi sahabat linux yang mempunyai misi dan juga pola pikir yang sama seperti saya,ayo ikuti bait per baitnya.

Kita mulai dengan tool yang di beri nama dengan "Red Hawk" sebelum kita melangkah lebih jauh,maka kita awali dengan pengenalan terlebih dahulu :
Red Hawk merupakan salah satu tool yang bisa di gunakan untuk mendapatkan informasi (information gathering) dan juga pemindaian untuk mencari kerentanan pada suatu sistem atau jaringan (vulnerability scanning) namun red hawk ini mempunyai beberapa fungsi yang sangat berpengaruh terhadap informasi dan pemindaian pada kerentanan suatu sistem maupun jaringan.

Di dalam Red Hawk ini terdapat beberapa fungsi yang akan kita jelaskan secara berkesinambungan,di harapkan sahabat linux bisa memahami,mengerti, juga di harapkan bisa menggunakanya dengan baik pula.

1. Information Gathering

Information Gathering merupakan sebuah istilah yang sering terdengar di kalangan para hacker,cracker,serta devacer profesional, istilah Information Gathering merujuk kepada suatu perbuatan yang mempunyai fungsi sebagai pengumpul berbagai macam informasi,baik itu informasi tentang sebuah website,hingga pada sebuah jaringan.

2. Vulnerability Scanning

Vulnerability Scanning merupakan sebuah istilah yang sering di ucapkan untuk mencari sebuah kerentanan pada suatu sistem,seperti pada sebuah website dan juga suatu sistem jaringan,vulnerability scanning ini merujuk kepada hal-hal yang berbau scanning atau pemindaian yang akan mendapatkan suatu informasi.

Di dalam tool yang di beri nama Red Hawk ini,oleh tim pengembang yang menamakan diri mereka Tuhinshubra pada layanan penginangan web yang biasa di sebut github, terdapat beberapa tool yang erat kaitanya dengan information gathering dan vulnerability scanning,di antara nya terdapat :

  • Nmap Port Scanning
  • Cms Detections
  • Blogger View
  • Info Gathering
  • Wordpress Scann
  • Three Crawler
  • Subdomain Scanner
  • Sqli Scanner
  • Revrse Ip Lookup
  • Subnet Calculator
Setelah kita membahas tentang tool red hawk ini,rasanya kurang lengkap apabila kita tidak mencoba meng-install nya pada sistem operasi Linux yang kita miliki,maka langkah yang mesti kita tempujh pertama sekali adalah :

1. Buka terminal pada sistem operasi kali linux yang sabahat punya,kemudian ketik perintah berikut satu persatu :

git clone https://github.com/Tuhinshubhra/RED_HAWK.git


Tunggu hingga proses selesai kemudian ketik kembali beberapa perintah berikut satu persatu :


cd RED_HAWK
ls
pip rhawk.php


Kemudian red hawk sudah bisa kita gunakan : 



Tinggal kita isikan saja nama website yang menjadi target scanning kita,sebagai contoh :



Maka secara otomatis akan keluar menu-menu seperti berikut :



Namun ada sedikit permasalahan yang terjadi,walaupun secara teknis tidak berpengaruh pada performa tool red hawk ini,permasalahanya adalah :

  • [!] curl module is missing! try 'fix' command OR Install php-curl
  • [!] curl module is missing! try 'fix' command OR Install php-xml

Penyelesaianya sebagai berikut :

apt-get install php-curl
apt-get install php-xml



Nah sahabat,bagaimana menurut kalian tentang tool red hawk ini,apakah bisa kita gunakan sebagai bahan pembelajaran kita? tapi satu saran saya sebagai penulis agar para sahabat bisa dengan bijak menggunakan tool-tool yang seperti ini ya !! jangan di salah gunakan ataupun di gunakan sebagai alat kejahatan. 

Semua hal yang akan terjadi ini tidak ada sangkut paut nya dengan saya,di sini saya hanya perantaran saja,dengan maksud agar informasi dan juga ilmu yang saya peroleh tidak terputus di saya,akhir tulisan saya ingin mengucapkan terimakasih atas perhatianya dan selamat mencoba.

Tags : Tutorial dan Cara Install Red Hawk (All In One Tool For Information Gathering And Vulnerability Scanning), Cara Install Red Hawk, Red Hawk, fitur-fitur Red Hawk, tentang Red Hawk, pengertian Red Hawk, kali linux, os, linux, Cara Install dan Upgrade Kali Linux 2017.3 [ New Realese Tools Penetration], Kali Linux 2017.3, Tools Terbaru kali linux, senjata kali linux, hacking, cara hacking, penetration tools, bugs, bug, open source, database, credential database, php, exploit.php, keamanan, bugs, bug, system server, server, admin user, dashboard, admin, control panel, celah keamanan, password, password admin, user, user admin, administrator, mailist, data sensitif, phising, hacker, hacking, cracker.


Catatan Hacking || admin By Mr.Semar_05

Thank's to
Sumber : tutoriallinuxbindo.com

Post a Comment for "Tutorial dan Cara Install Red Hawk (All In One Tool For Information Gathering And Vulnerability Scanning)"