Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BEBERAPA TIPS SEBELUM MEMBELI SMARTPHONE UNTUK GAMING

Perhatikan 7 Hal ini Sebelum Membeli Smartphone Gaming

Semenjak kehadiran smartphone, sekarang untuk bermain game tidak lagi harus menggunakan PC. Kini gamers dapat menggunakan smartphone untuk bermain game, oleh karena itu dibutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni agar dapat mengakses beragam game yang ada.
Terdapat 7 hal penting yang menjadi perhatian sebelum membeli smartphone gaming yaitu :
  • Chipset
  • Jumlah Core
  • Jenis Chipset
  • Layar
  • Prosesor
  • RAM dan Memori Internal
  • Baterai
Selengkapnya bagi anda yang ingin memiliki smartphone untuk gaming, ketahui 7 hal ini dulu sebelum membeli smartphone gaming.
1. Chipset

Chipset atau System on Chip menjadi komponen penting yang harus diperhatikan dalam memilih smartphone gaming agar pada saat menjalankan permainan bisa lebih maksimal. Menjadi otak dalam smartphone, chipset mempunyai beberapa bagian seperti Prosesor, modem, GPU serta komponen lainnya yang membantu pengaturan proses data.
2. Jumlah Core


Perlu anda ingat bahwa semakin banyak jumlah core, tidak menjamin performa smartphone menjadi cepat. Memang benar core memiliki pengaruh, namun prosesor serta chipset tetap menjadi yang lebih memberikan pengaruh kecepatan smartphone. Namun hal ini tidak melarang anda untuk memiliki smartphone dengan core yang berkualitas.

3. Jenis Chipset


Dalam membeli smartphone gaming, ketahui jenis chipset yang ada di dalamnya. Menurut pengalaman banyak orang, chipset Oxynos mampu memberikan performa maksimal saan bermain game di smartphone.

4. Layar


Supaya dapat menikmari visual game dengan maksimal, anda bisa memilih smartphone dengan layar SUPER AMOLED. layar dengan komponen ini mampu memberikan warna dengan tingkat kecocokan hampir sempurna dengan warna asli. Sampai sekarang ini SUPER AMOLED merupakan display warna tertinggi.

5. Prosesor


Pemilihan prosesor yang tepat sangat mempengaruhi performa dan kecepatan smartphone dalam bermain game sehingga akan lebih memuaskan.  Untuk saat ini anda dapat memilih smartphone dengan prosesor Octa Core.

6. RAM dan Memori Internal


RAM dan memori internal merupakan dua komponen yang saling berhubungan serta memiliki peran penting dalam penyimpanan. RAM menjadi wadah untuk penyimpanan sementara saat menjalankan game. Sedangkan memori internal berguna untuk menyimpan data game.
Untuk anda yang sedang memilih smartphone gaming, pilihlah smartphone yang memiliki RAM minimal 2GB serta memori internal 16GB.

7. Baterai


Bagaimana rasanya jika baru beberapa menit main game namun baterai langsung mau habis?
Pemilihan baterai dengan kapasitas besar merupakan hal yang menjadi perhatian utama para gamers saat memilih smartphone gaming. Selain itu jangan lupa untuk memilih smartphone yang sudah memiliki fitur fast charging atau mengisi daya baterai dengan cepat.
Untuk anda yang masih bingung contoh smartphone gaming yang bagus saat ini,Jika ada pertanyaan lain, anda bisa tanyakan ke teman yang berpengalaman terlebih dahulu sebelum membeli smartphone gaming.

Tags : Android gaming, Gamer, Tips Gaming, Tips Gamer, Artikel Gaming, Hp Game, Hp Gaming, Smartphone Game, Aplikasi Android, Software Android, Smartphone, Artikel Android, Artikel Smartphone, Tips dan Trik Smartphone, Tutorial Android, Tutorial Smartphone, Tips dan Trik, Android Terbaru, Berita Android, Berita Tekhnologi, Seputar Android.

Catatan Hacking || admin By Mr.Semar_05

Post a Comment for "BEBERAPA TIPS SEBELUM MEMBELI SMARTPHONE UNTUK GAMING"